Anggota TNI Gotong Royong Bersama Warga Bangun Kampung Pancasila di Desa Kedungpring

Lamongan, -TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan berjibaku dalam gotongroyong bersama masyarakat dalam membangun kampung pancasila terlihat di Kecamatan Kedungpring Kabupaten lamongan.

Seperti halnya yang di lakukan Danramil 0812/11 Kedungpring, Kapten Inf Heru yang secara langsung memimpin anggotanya melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat untuk menyiapkan Kampung Pancasila di Desa Kedungpring, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Senin (07/3/2022).

Pada kesempatan kali ini Anggota Koramil 0812/11Kedungpring terlihat bahu membahu dengan seluruh warga untuk membersihkan desa.” Kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru mengatakan bahwa pembentukan kampung Pancasila bertujuan antara lain melestarikan nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila. Kemudian menciptakan kerukunan antar umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama serta hidup rukun dan berbudaya.

“Kegiatan Kerja Bakti Kampung Pancasila ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga, hal ini mencerminkan suatu kebersamaan antara TNI dengan masyarakat,” Ujar Danramil.

Lebih lanjut Danramil berharap dengan adanya kegiatan kampung Pancasila ini, dapat menambah wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme pada generasi penerus bangsa.

“Saya sangat senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan oleh Desa kedungpring untuk ditempati sebagai Kampung Pancasila. Harapan kami, kemanunggalan ini terus terjalin dan semakin erat, serta kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa kedungpring,”pungkasnya. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil Tambakboyo bersama Tiga Pilar Terapkan Prokes di Pasar Ikan Glondong
Next post Kodim 0812/Lamongan gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW tahun 1443 H/2022M di Masjid Al-Arif