Babinsa Koramil Tambakboyo bersama Tiga Pilar Terapkan Prokes di Pasar Ikan Glondong

TUBAN, – Penegakan Protokol Kesehatan masih terus digalakkan di wilayah Kecamatan Tambakboyo, karena masih ada warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan adanya varian baru Omicron yang sudah masuk indonesia, maka anggota Koramil 0811/13 Tambakboyo terus menghimbau dan menerapkan Penegakan Protokol Kesehatan ini  di Pasar Ikan Glondong serta di tempat – tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Tambakboyo. Minggu, (06/03/2022).

Pgs. Danramil 0811/13 Tambakboyo Letda Inf Sunaryo Mengatakan, Kegiatan dilaksanakan diantaranya melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang, serta para nelayan di pasar ikan Glondong ini agar senantiasa mematuhi tentang protokol kesehatan. Pihak pasar juga harus menyediakan fasilitas cuci tangan serta scanner pengukur suhu tubuh untuk para pegawai dan pengunjung.

Babinsa yang berdinas saat itu membantu pengawasan para pengunjung pasar untuk melaksanakan protokol kesehatan di pintu masuk pasar dan mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

“Pasar ikan Glondong ini merupakan salah satu pusat keramaian, tempat berkumpulnya para pedagang dan nelayan dari berbagai tempat, tentu saja memiliki tingkat kerawanan penularan covid 19 yang harus kita perhatikan ekstra tingkat keamanannya, protokol kesehatan harus dilaksanakan secara disiplin di Pasar Tradisional, kegiatan ekonomi bergerak namun kesehatan juga tetap nomor satu, ” kata Danramil. (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post TNI-Polri Tuban Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
Next post Anggota TNI Gotong Royong Bersama Warga Bangun Kampung Pancasila di Desa Kedungpring