Babinsa Koramil 20 Grabagan Bersama Warga Gotong Royong Buka akses Jalan Desa Menyunyur Akibat Longsor

TUBAN, – Tingginya curah hujan yang terjadi di Wilayah Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban, mengakibat tebing yang di sertai penahan talud mengalami kerusakan di RT 02 RW 01 Dusun Sendang Wetan Desa Menyunyur Kecamatan Grabagan, sehingga terjadi longsor dan menutupi akses jalan.

Dengan adanya kejadian tersebut Babinsa Desa Menyunyur Kopda Agus Heri P. Bersama warga dan instansi terkait mendatangi tempat kejadian, dan langsung melakukan kerja bakti bersama warga masyarakat, untuk membersihkan material tanah yang menutupi jalan agar bisa diakses kembali.

Danramil 0811/20 Grabagan Kapten Inf Hasan Bisri menerangkan bahwa kejadian tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi di sertai angin pada, Senin malam (07/03/2022), sehingga membuat dinding tebing yang di sertai penahan talud mengalami kerusakan mengakaibatkan longsor dan menutupi akses jalan sepanjang 100 meter.

Danramil menambahkan bahwa setelah didapatkan laporan dari masyarakat babinsa dengan sigap turun langsung dalam membantu mengevakuasi material tanah tersebut.

“Bagi masyarakat di sekitarnya, dimana terdapat tebing yang membahayakan untuk selalu waspada dikarenakan saat ini masih dalam musim penghujan,” ucap Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sasar Pelanggar Prokes Tiga Pilar Kecamatan Grabagan Gelar Vaksin On The Spot
Next post Babinsa Koramil 0812/13 Sugio intensifkan pelacakan kontak erat