Dandim 0809/Kediri Hadiri Acara Pencanangan dan Penetapan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Kota Kediri

KEDIRI – Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan. S. Sos menghadiri acara Pencanangan dan Penetapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Senin (7/3/2022).

Pencanangan itu di gelar di Pemkot Kota Kediri yang turut dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan S.sos Kapolresta Kediri diwakil Kabag Renc Kompol. Siti Munawaroh, S.H ,Kajari Kota Kediri Bapak Sofyan. SH.MH ,Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Ibu. Maulia Martwenty Ine, SH. ,Sekda Kota Kediri Bapak Bagus Alit SE.MM dan  beserta para OPD Kota Kediri. 

Kajari Kota Kediri Sofyan SH.MH dalam sambutannya menyampaikan,” Dalam membangun zona integritas Repormasi birokrasi harus mempunyai komitmen bersama membentuk sebuah sinergitas, merubah menset transparan ada LKE dan  peningkatan pelayananan publik.

Gunakan teknologi sebagai tatanan katalaksana ,tingkatkan pelayanan dengan baik, bagaimana kita menumbuhkan polio – polio yang positif dan bangga melayani bangsa.”tuturnya

Sementara itu, Walikota Kediri bapak Abdullah Abu Bakar, SE juga menyampaikan,” pada kesempatan ini kita mencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), saat ini sudah banyak perubahan sikologi dalam pelayanan di masyarakat.

Bekerja harus menggunakan data ,ada perubahan kearah yang lebih baik, kearah pelayanan yang mudah senyum, santai, kita melayani sungguh – sungguh hingga sekarang ini dengan adanya media – media apa yang dirasakan masyarakat sangat mudah kita langsung dilaporkan kepusat, dengan itu kita harus melayani dengan cepat dan baik. 

Kota Kediri sendiri ,inspektorat, untuk itu pelayan – pelayan kita harus melayani berdiri  sama tinggi duduk sama rata, 

Harapan saya dengan adanya pencanangan ini banyak perubahan nantinya kita bisa memperoleh predikat mutlak. Dengan pelayanan yang baik kita mendapat multi player dengan masyarakat, bisa dekat dengan masyarakat dan kehadiran kita untuk perlindungan bagi masyarakat.”harapnya

Dengan mengucapkan bismilahhirohim Pencanangan dan Penetapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri dinyatakan dibuka.”tegasnya

Selanjutnya acara pencanangan ini di lanjut dengan penandatanganan Komitmen bersama daerah Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Pemerintah Kota Kediri dilanjutkan penyerahan Piagam dari Walikota Kediri Kepada Kajari Kota Kediri

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Setiyawan juga menambahkan,” tujuan utama dalam kegiatan pencanangan adalah pembangunan zona integritasi menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0812/13 Sugio intensifkan pelacakan kontak erat
Next post Pasca Tanah Longsor Danramil 20 Grabagan Kerahkan Anggotanya Bersihkan Material Longsoran