Koramil 0815/07 Jetis Kerahkan Babinsa Awasi Prokes Penyaluran BLT DD

Mojokerto, – Sebanyak 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar 300 ribu rupiah. Kegiatan penyaluran BLT DX kali ini berlangsung di Balai Desa setempat, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan pembagian BLT DD ini dipantau langsung Kepala Desa Perning Dedi Setiyawan, M.Pdi., Babinsa Perning Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto Serka M. Setyo Budi, Bhabinkamtibmas Bripka Nanang Yuwono serta perangkat desa setempat.

Dikatakan Babinsa Perning Serka M. Setyo Budi, kehadirannya bersama Kepala desa dan Bhabinkamtibmas selain untuk mengamankan dan membantu kelancaran proses penyaluran BLT DD, juga memantau langsung penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan. “Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan”, ungkapnya.

Untuk menghindari kerumunan, tampak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, tak bosan menghimbau warga penerima bantuan yang sedang antri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sementara itu, diawal kegiatan, Kades Perning Dedi Setiyawan, M.Pdi., mengatakan, bantuan (BLT DD) ini bertujuan membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, untuk itu bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok. “Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan primer”, pintanya.

Masih diwilayah Koramil 0815/07 Jetis, kegiatan penyaluran BLT DD juga berlangsung di Desa Kupang dengan penerima BLT DD sebanyak 130 KPM, dan Desa Parengan dengan penerima BLT DD sebanyak 82 KPM. Terpantau kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan Kades ini pun tak lepas dari pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Satgas Covid-19 Desa masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0815/Mojokerto Terima Audiensi Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto
Next post Babinsa Koramil 0809/05 Grogol Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran Bantuan Paket Sembako