Babinsa Desa Ngampel – Papar Hadiri Rapat Panitia Gelar Inovasi dan Tekhnologi Pertanian

KEDIRI || – Guna meningkatkan produksi padi di wilayah Kabupaten Kediri khususnya di wilayah Kecamatan Papar dalam pencapaian swasembada pangan nasional. Babinsa Koramil 0809/16 Papar Kodim Kediri Sertu Kasiani menghadiri Rapat Panitia Gelar Inovasi dan Tekhnologi Pertanian yang diselenggarakan di Kantor BPP Desa Ngampel Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. Rabu (8/3/2022).

Kegiatan tersebut di buka oleh Plt. Camat Papar Bapak Andre Rangga, dengan dihadiri oleh Mantri Tani bapak Suprayitno, bapak Subekti Suhandoko, Babinsa Desa Ngampel Sertu Kasiani dan 25  orang dari masing masing kelompok tani se Kecamatan Papar. 

Babinsa Desa Ngampel Sertu Kasiani mengungkapkan, “rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 6/7 Juni 2022 mendatang. 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penjelasan dan praktek inovasi teknologi aplikatif peningkatan produksi padi.

Tantangan terbesar dalam meningkatkan swasembada pangan saat ini adalah semakin berkurangnya minat masyarakat untuk bekerja sebagai petani.

Untuk itu, sesuai intruksi, Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di desa diminta agar mengajak masyarakat untuk dapat kreatif dan inovatif dalam rangka membangun terciptanya swasembada pangan,” ujar Sertu Kasiani.

Ditambahkannya, bahwa Babinsa dan petugas penyuluh pertanian lapangan agar dapat selalu bersinergi dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan swasembada pangan.

Pada Kesempatan tersebut Plt. Camat Papar bapak Andre Rangga mengajak kepada semua pihak baik Pemerintah daerah, petani, swasta, para akademisi dan elemen masyarakat lainnya untuk mencurahkan segenap kemampuan dan kekuatan yang dimiliki dalam menyukseskan program swasembada secara nasional.

”Mari kita jalin koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan harmonisasi dari seluruh stake holders yang terlibat agar tujuan tersebut dapat tercapai,” ungkapnya.

Diharapkan wilayah Kecamatan Papar dapat meningkatkan produksi beras guna mendukung peningkatan produksi beras nasional.

“Dan kami berpesan kepada para petani dan masyarakat pemerhati pertanian dan seluruh stakeholder, mari kita bersama melanjutkan pembangunan pertanian dengan semangat kebersamaan dan  keikhlasan,” tandasnya. (Pendim 0809/Kediri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post DANDIM 0814 JOMBANG KUNJUNGI KAMPUNG PANCASILA DESA POJOKREJO
Next post Babinsa Desa Satak – Puncu Kenalkan Simbol Lambang Negara Garuda Pancasila Kepada Anak Usia Dini