BABINSA KORAMIL 14 KEREK DI KERAHKAN KERJA BAKTI PASCA BANJIR DI WILAYAH KECAMATAN KEREK TUBAN

TUBAN, – Bencana banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kerek banyak menyisakan lumpur dan sampah, untuk membantu warga, Koramil 14 Kerek Kodim 0811 Tuban mengerahkan personel Babinsanya melaksanakan Kerja Bakti di titik-titik lokasi yang terkena dampak banjir di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Jum”at (11/03/2022).

Hal ini disampaikan oleh Danramil 0811/14 Kerek Kapten Arm Abdul Nggofar di sela kegiatannya memantau langsung kondisi wilayah binaannya yang terkena Banjir.

Dalam Kesempatan itu Danramil menyampaikan bahwa kita ketahui bersama ada lima desa di Kecamatan Kerek terkena dampak banjir, hal itu menyisakan lumpur dan sampah.

“Untuk meringankan beban masyarakat kami Koramil 14 Kerek menerjunkan semua Babinsa untuk berpartisipasi mengatasi permasalahan yang timbul pasca banjir untuk bersama-sama seluruh elemen masyarakat membersihkan titik-titik yang terdampak banjir dan fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah dan lain-lain”, ujarnya.

“Sejak terjadi musibah banjir sampai dengan sekarang pasca banjir Babinsa berkewajiban berperan aktif, berada ditengah-tengah saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir”, lanjutnya

Koramil 0811/14 Kerek berkerjasama dengan BPBD Kab. Tuban, Bhabinkamtibmas dan instansi Kecamatan Kerek serta seluruh pihak terkait melaksanakan kerja bakti di titik-titik lokasi terdampak banjir dan akan selalu berada di tengah-tengah rakyat, TNI adalah bagian dari rakyat, berjuang bersama rakyat demi kepentingan rakyat.

Sebelumnya, kejadian di karenakan curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Kerek kamis sore telah mengakibatkan terjadinya banjir karena jebolnya tanggul sungai di Desa Temayang selebar 30 meter dan menghantam 5 desa yang berdekatan dengan sungai tersebut mengakibatkan banjir kepemukiman warga setinggi kurang lebih 15 – 25 Cm di wilayah tersebut. (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post KORAMIL 07 SOKO PERCANTIK KAMPUNG PANCASILA DI DESA PRAMBONTERGAYANG
Next post Peduli Korban Banjir Mojoagung Dandim 0814 Jombang Serahkan Bansos