Jelang Ramadhan, Percepat Vaksinasi Khususnya Lansia

MOJOKERTO,- Itulah salah satu perintah dari Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan pada Rapat yang diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo. S.H., M.M didampingi Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno. S. Sos dan para Kasi mengikuti Rapat Koordinasi PPKM Se Jawa-Bali secara Virtual dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, bertempat di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto. Minggu (13/03/2022)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hari ini membawa kabar baik. Menko Marves menyampaikan bahwa saat ini kondisi wabah Covid-19 semakin menurun secara signifikan dan kasus sembuh makin tinggi, akan tetapi kita masih harus waspada karena terdapat kejanggalan yaitu angka kematian masih relatif tinggi.

Dengan penurunan wabah Covid-19, mulai saat ini Swab Antigen dan Test PCR tidak lagi menjadi syarat perjalanan bagi perjalanan domistik baik Darat, laut maupun udara khususnya mereka yang sudah melasanakan vaksinasi dosis 2 dan Booster

Keadaan ini tidak boleh euforia, karena masih ada negara yang melaporkan kasus positif Covid -19 yang masih tinggi. Tapi kita juga tahu, banyak negara yang saat ini sudah pindah dari pandemi menjadi endemi, hal ini seiring dengan tingkat Vaksinasi Booster sudah tinggi.

Saya menekankan kepada Kepala Daerah, TNI dan Polri di masing-masing daerah untuk memacu Vaksinasi menjelang Bulan Suci Ramadhan khususnya Vaksinasi bagi Lansia,”jelas Menko Marves

Pada kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan bahwa, wabah Covid-19 belum berakhir akan tetapi di negara Indonesia sudah menurun secara signifikan, dan banyak negara yang sudah pindah dari Pandemi menjadi Endemi. Meskipun demikian harus tetap waspada karena masih ada negara yang saat ini Covid-19 masih tinggi.

“Saya minta kepada para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ menjelang Bulan Suci Ramadhan agar terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk terus memacu vaksinasi khususnya untuk para Lansia,”tegas Danrem. (Penrem CPYJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Koramil 0815/04 Puri Bentuk Kampung Pancasila
Next post Pererat Komponen Bangsa, Kodim Bojonegoro bentuk Kampung Pancasila