Lestarikan hutan, Dandim 0812 Lamongan bersama Forkopimda geber Aksi Tanam Pohon

LAMONGAN , – Sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait di Kabupaten Lamongan sangatlah terlihat di berbagai kegiatan, “Hal itu tampak terlihat saat aksi Ngetril bersama komunitas sambil mengelilingi kawasan hutan di Kecamatan sambeng dengan di iringi kegiatan tanam pohon bersama di petak 171 RPH Garing BPKH Kambangan, Desa Pamotan, Kecamatan Sambeng dan pemberian bantuan, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan hutan dan melaksanakan reboisasi dengan menanam ribuan Pohon Sebagai upaya menjaga kelestarian hutan

Dalam kegiatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan begitu gayeng menyuarakan tema Tandur Bareng Gawe Alas Sejuta Pohon.

Diawali dengan penyerahan cinderamata oleh administrator KPH Mojokerto dan ketua ikatan istri Karyawan KPH Mojokerto serta penyerahan bantuan benih jagung. Selanjutnya penanaman bersama oleh Forkopimda.

“Penanaman bersama ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap ekosistem dan semoga dengan diadakannya penanaman bersama ini bisa bermanfaat untuk anak cucu kita kelak,” uangkap Dandim 0812 disela kegiatan

Kegiatan diakhiri dengan Trabas menuju Pos II Sendang Midahan dan Finish di Sendang Eaton.(Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Perbaikan jalan rusak. Ini yang di lakukan Babinsa demi kelancaran aktifitas masyarakat
Next post Koramil 0815/04 Puri Bentuk Kampung Pancasila