Muspika Kandat Dampingi langsung Pencairan BLT-DD Bulan Januari – Maret 2022 Warga Desa Sambi

KEDIRI || – Sebanyak 103 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sambi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022.

Selama tiga bulan ini, masing – masing warga KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 900 ribu per KK. Dalam pendistribusian bantuan BLTDD itu, langsung di Kawal oleh Muspika Kecamatan Ringenrejo bersama Pendamping Desa guna memastikan kegiatan pencairan BLTDD berjalan dengan lancar.

Pendistribusian dilakukan di GOR Diponegoro Desa Sambi Kecamatan Ringinrejo, terlihat warga penerima antusias antri dengan tertib mematuhi protokol kesehatan. Selain kegiatan pendistribusian bantuan BLTDD, Dalam kesempatan yang sama dilaksanakan kegiatan Vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis Sinovac, Kemudian vaksin jenis Pfizer dosis ke tiga dan jenis Boster, kegiatan vaksinasi itu diikuti oleh 74 orang dari anak usia dini dan lansia. 

Danramil 0809/09 Kandat Kodim Kediri Kapten Czi Kustoyo menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan BLTDD agar dipergunakan untuk kepentingan kebutuhan sembako ditengah situasi masa pandemi Covid-19, Jangan digunakan untuk hal – hal yang mubazir atau yang tidak ada manfaatnya,” ucap Kapten Czi Kustoyo. 

Sementara itu, Untuk warga yang menjalani vaksinasi, diharapkan tetap jaga prokes dimanapun berada, selalu pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumanan banyak orang. Mari kita dukung percepatan penanganan Covid-19 Nasional agar pandemi segera berakhir,” pungkas Danramil. 

Sementara itu, Suparni warga Desa Sambi mengucapkan banyak syukur alhamdulillah, dimana pada hari ini bantuan BLTDD caiirr Sehingga kami bisa beli sembako dan lain – lain untuk kebutuhan sehari hari, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri atas bantuan ini,” ucap warga Sambi. (Pendim 0809).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Koramil 18 Jogoroto Bersama Muspika Himbau Prokes Kurangi Penyebaran Virus Covid-19
Next post Bersama Warga Binaan Babinsa Tapen Bersihkan Sampah Di Sungai