Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Semanding Tuban Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Makam Syech Maulana Ishaq Al Maghribi

TUBAN, – Babinsa Koramil 0811/03 Semanding Kodim 0811 Tuban bersama warga Kelurahan Gedongombo melaksanakan gotong royong pembersihan di Makam Syech Maulana Ishaq Al Maghribi di Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Selasa (15/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sunawi mengatakan, kerja Bakti tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan yang melibatkan perangkat Kelurahan dan warga masyarakat Kelurahan Gedongombo. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area makam.

“Kita lakukan pembersihan di kawasan Makam Syech Maulana Ishaq Al Maghribi, berhubung pertengahan bulan depan kita akan menyambut bulan Ramadhan, selain memberikan kenyamanan pengunjung juga menjaga keindahan”, ujarnya.

Sementara Danramil 0811/03 Semanding Kapten Arh Ali Mubdi menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.

Lanjut Babinsa menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong”, tutup Sertu Sunawi (Pendim 0811).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post BABINSA KORAMIL 07 SOKO TUBAN DAMPINGI VAKSINASI ANAK DEMI HERD IMMUNITY
Next post Bangun kebersamaan dalam membangun kampung pancasila, ini yang dilakukan babinsa