Kemanunggalan Babinsa Bersama Warga Binaan, Bantu Petani Panen

JOMBANG – Semangat serta rasa peduli Babinsa bersama warganya dalam mewujudkan swasembada pangan.Terjun langsung ke sawah membantu meringankan beban warga masyarakat dalam memanen hasil tanaman padi. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Sertu Agus Riadi,dalam kesehariannya diwilayah.”Tak sungkan-sungkan membantu memanen padi sekaligus mengangkat hasil panennya milik Bapak Suparjo”,ucap Babinsa Desa Rejoagung.Jumat(18/3/2022)

Babinsa berbaur bersama dengan para petani saat mereka tengah asyik memanen padi di sawah. Dengan ikhklas dan sigap bantu mengangkat padi yang masih ada jeraminya yang berada dilahan sawah, tepatnya Dusun Ngelom Rt.002/Rw.005 Desa Rejoagung Kecamatan Ploso.

Sertu Agus Riadi mengatakan bahwa
membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan Babinsa dengan warga dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan warga masyarakat pada umumnya.

Apalagi ditegah pandemi covid-19 yang masih terjadi saat ini.Sehingga kebutuhan pangan warga masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan warga masyarakat akan terus meningkat.pungkasnya.(Pendim Jombang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Blakrakan Jelajah Desa, Cara Kodim 0815/Mojokerto Jalin Silaturahmi & Bangun Komunikasi
Next post Jalin Talisilahturahmi warga Binaan Babinsa Klitih Dengan Bergotong royong