Babinsa Koramil 01/kota jombang Pengamanan Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Gereja

JOMBANG,- Babinsa Koramil 01/kota Jombang Kodim 0814/Jombang melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu. Tidak hanya pengamanan, Babinsa juga melaksanakan Pengawasan penerapan protokol kesehatan di sejumlah Gereja yang berada di wilayah teritorial Koramil 01/kota, Minggu (27/3/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah mingguan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan gereja GKJW.

Menurut Danramil 01/kota jombang, Kapten Inf Tatok Budiono bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan.

“Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, mengurangi dan membatasi keluar rmh seperlunya ) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah”, katanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja”, ungkapnya.

Danramil 01/Kota Jombang , Kapten Inf Tatok Budiono berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, “Tegasnya.(OMBESS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Vaksinasi door to door terus di gencarkan babinsa demi tercapainya herd immunity di wilayah binaan
Next post Bati-Tuud Koramil 16 Tembelang Dampingi Giat Karang Pamitran Kwartir Ranting Kec.Bareng