Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Tluwe Kerja Bakti Pembuatan Jalan Makam

TUBAN, – Babinsa Koramil 07 Soko Kodim 0811 Tuban bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan makam dan perataan pengurukan, di Desa Tluwe Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Rabu (30/03/2022).

Babinsa Koramil 07 Soko Serda Juwari mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesadaran masyarakat untuk menjaga fasilitas umum di Desanya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi lingkungan makam yang bahu jalan semakin ambles karena terkikis hujan karena drainase pembuang air tidak mengalir sehingga waktu hujan air menjalar ke bahu jalan sehingga tanah menjadi amblas,” jelasnya.

“Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitarnya, dengan selalu menjaga dan merawatnya dengan baik, semoga dengan kerja sama yang baik selama ini akan menjadi bagian dari rasa kekeluargaan dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”, jelasnya.

Sementara itu, Sidik Wiyanto Kepala Desa Tluwe dalam kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga bahu jalan yang amblas terlihat rapi dan bersih dan saya sebagai Kepala Desa sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti ini dikarenakan Babinsa memberi motivasi dan mensuport dalam melaksanakan kerja bakti di Desa kami, ini kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama dan kemitraan yang baik seperti yang kita harapkan”, tuturnya. (ombess).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Wujud Sinergitas Danramil Jatirogo Hadiri Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral
Next post Babinsa dan Tiga Pilar di Wilayah Koramil 0809/20 Ngancar Terus Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19