Jelang Ramadhan 2022, Dandim 0809/Kediri Ajak Insan Pers Bersama Jaga Kondusifitas

KEDIRI || – Komandan Kodim (Dandim) 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos kembali menggelar Coffe Morning bersama insan pers di wilayah Kabupaten maupun Kota Kediri. 

Kegiatan bertajuk kekeluargaan itu sering dilaksanakan Kodim 0809/Kediri untuk menjalin silaturrahmi dengan insan pers baik, elektronik, cetak maupun televisi yang tergabung organisasi PWI, AJI dan IJTI. 

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Santosa Kodim 0809/Kediri turut dihadiri pula perwira staf dan Danramil Jajaran. Sabtu, (2/4/2022).

Dalam menjelang bulan Puasa Ramadhan 1443 tahun 2022 ini Dandim Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengajak para insan pers memuat informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak merugikan banyak pihak. 

Kata Dandim, berita hoak itu sudah ada sejak dulu karena dulu belum ada media sosial sehingga hoax tidak terlalu berbahaya di kehidupan masyarakat. 

Media sekarang ini sudah menjadi ajang pemberitaan yang tidak benar, Sehingga berita – berita yang tidak benar dapat berkembang pesat melalui media sosial itu sendiri.

Dandim juga mengajak para pengguna media sosial harus bisa memilah dan memilih mana berita yang layak untuk disampaikan dan mana berita yang tidak layak untuk disampaikan, Dengan acara silaturrahmi ini diharapkan dapat menjadikan media sosial sebagai ajang untuk mendapatkan Informasi yang benar,”ungkap Dandim. 

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Kodim 0809/Kediri juga mengatakan, “Program kedepan Kodim 0809 Kediri akan membentuk sebuah tim media Pokja, dan kami akan sediakan Kantor media center untuk rekan rekan media. “Kantor Media Center ini akan digunakan untuk aktifitas segala kegiatan dengan insan pers  guna menunjang kerja hubungan baik dengan media kodim,” Pungkas Dandim.

Sementara itu, Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri saudara Bambang, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kodim 0809/Kediri kepada insan pers yang ada di wilayah Kabupaten maupun Kota Kediri, dengan acara silaturrahmi ini diharapkan hubungan baik dapat terus ditingkatkan. 

“Kami dari teman – teman media, akan membantu dan memberikan informasi yang akurat dan akan memberikan berita yang benar – benar valid dan akurat,” ujar Ketua PWI Kediri Bambang. (ombess)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Jelang Ramadan Rambak Moker Pungkasi Gowes Lintasi Ranu Manduro
Next post Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga