Awal Puasa Koramil 02 Palang Tuban Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

TUBAN – Di Awal Bulan Ramadhan Anggota Koramil 0811/02 Palang Kodim 0811/Tuban, kembali edukasi dan mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di pasar tradisional Palang , Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Senin (04/04/2022).

Penerapan, penegakan dan pendisplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19, mengingat masih ada masyarakat yang lalai menerapkan protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah tidak memakai masker.

“Akhir-akhir ini banyak warga yang lalai akan penggunaan masker,” ujar Danramil Palang Kapten Inf Prayitno.

Babinsa dari Koramil 0811/02 Palang selalu aktif memberikan edukasi kepada warga binaannya, agar lebih disiplin memakai masker untuk media proteksi diri, serta membagikan masker apabila ada masyrakat yang tidak memakai masker.

Pantauan di lapangan, kegiatan pendisiplinan menyasar di Pasar Tradisional Palang ini dan sejumlah tempat lain. “Ada beberapa penekanan yakni memberikan dukungan kepada Pemerintah, dalam hal pengawasan pelaksanaan prokes di masyarakat,” sambung Danramil Prayitno.

Koramil 0811/02 Palang juga bekerjasama dengan instansi terkait setempat, untuk menggiatkan pelaksanaan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan melakukan pembinaan untuk bersama berpartisipasi memutus dan pencegahan pengendalian Covid-19. (ombess)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Wujudkan situasi yang kondusif selama bulan ramadhan
Next post Percepatan Vaksin Booster, Kodim Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi Secara Mobile