Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Monitoring Vaksinasi Mobile

MOJOKERTO, – Babinsa Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815/Mojokerto Pelda Samsul Huda beserta 2 orang anggota Koramil setempat melaksanakan pengamanan, pemantauan dan pengawalan jalannya vaksinasi mobile atau keliling yang berlangsung di Sunrise Mall Kota Mojokerto Jawa Timur, Kamis (07/04/2022) sore.

Pantauan dilapangan, tampak para Babinsa Koramil 0815/19 Magersari turut membantu memberikan himbauan kepada para pengunjung mall untuk melakukan vaksinasi. Para Babinsa juga tampak membantu Tim Nakes Kodim 0815 saat pelaksanaan vaksinasi mulai tahapan registrasi hingga observasi. Terpantau semua kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat di lokasi Pelda Samsul Huda menuturkan, Babinsa bersama tiga pilar di tingkat kelurahan terus bersinergi melakukan pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, mall, dan tempat lainnya. “Kami tiga pilar terus bersinergi dalam pengawasan penerapan Prokes di tempat keramaian”, ucapnya.

Sementara, Pgs. Danramil 0815/19 Magersari Lettu Inf Purwono mengatakan, tugas monitoring dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi merupakan tugas dan kewajiban bersama dalam upaya mensukseskan program vaksinasi pemerintah yang disupport TNI – Polri termasuk diwilayah Magersari Kota Mojokerto.

Danramil juga mengajak warga yang belum vaksin lengkap untuk segera vaksin. Namun demikian, lanjutnya, meskipun sudah divaksin lengkap, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. “Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 secara lengkap Prokes jangan ditinggalkan”, tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi mobile atau keliling Kodim 0815/Mojokerto bertujuan untuk memvaksin para pengunjung khususnya warga yang belum vaksinasi covid-19 baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster). Layanan vaksin booster ini berlangsung setiap hari, sejak awal Ramadhan, Ahad lalu dan hingga kini terus berlangsung. (ombess)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Koramil 0811/12 Dan Forkopimca Cegah Abrasi Laut Bersama SWK Serta Elemen Masyarakat, Dengan menanam Mangrove Di Desa Margosuko Kecamatan Bancar Tuban
Next post Kodim 0812 Lamongan kembali Salurkan bantuan BTPKLWN TNI di lima kecamatan di kab Lamongan