Babinsa Koramil Peterongan Turut Kerja Bakti Bangun Saluran Irigasi

JOMBANG,-Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan, Serda Sekti P bersama warga kerja bakti membangun saluran irigasi persawahan di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jumat (08/4/2022).

Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan, Serda Sekti P, mengungkapkan, tugas seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah membantu kesulitan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan.

”Kerja bakti pembuatan saluran irigasi ini merupakan gotong royong bersama aparat terkait agar air mengalir dengan lancar, sehingga membantu para petani saat bercocok tanam,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kerja bakti akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Selain itu, kerja bakti sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Agus sudarto menyampaikan, bahwa warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam pembangunan irigasi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” katanya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Desa Ngumpul Jogoroto Himbau Prokes Di wilayah Binaan
Next post Anggota Koramil 03 Tembelang Hadiri dan Monitoring Grebek Pasar Murah di pasar Oleh-0leh Tembelang.