Vaksin Mobile Kodim 0815/Mojokerto Layani Warga Kemlagi


.
MOJOKERTO – Vaksin mobile Kodim 0815/Mojokerto ramai dikunjungi warga. Antusias tinggi masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin ini dikarenakan tingginya tingkat kesadaran masyarakat Mojokerto Raya dalam mendukung program pemerintah.

Seperti pada Jum’at (08/04/2022) malam, vaksin mobile Kodim 0815/Mojokerto yang dilaksanakan dihalaman Masjid Al-Hidayah Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, menjadi jujugan warga ketika usai shalat tarawih.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat memantau kegiatan mengungkapkan, Kodim 0815/Mojokerto mendukung penuh program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. ”Secara tekhnis vaksin mobile ini menyasar ke tempat fasilitas umum, seperti halnya yang kami lakukan malam ini, kami telah menyediakan beberapa vaksinator untuk melayani warga yang belum divaksin”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, vaksin mobile ini kita laksanakan di beberapa tempat umum lainnya seperti di Sunrise Mall Mojokerto, Sanrio dan ruang publik lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi”, tutupnya.

Harapan kita, sambung Letkol Beni, bila selama bulan ramadhan saja, vaksinasi mobile dilakukan secara rutin, paling tidak akan menambah cakupan vaksin booster dimasyarakat. “Hal ini tentunya akan berdampak positip bagi terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) maupun bagi masyarakat itu sendiri secara individu dikaitkan dengan persyaratan perjalanan dalam negeri”, pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Arif (36), mengungkapkan perasaan senang dengan adanya layanan vaksin mobile dari Kodim 0815/Mojokerto. Dengan adanya vaksinasi keliling ini lebih memudahkan warga untuk mendapatkan layanan vaksin, tak perlu repot-repot kesana kemari.

”Kami warga Desa Kemlagi mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak bapak dari Kodim Mojokerto atas layanan vaksin di Masjid kami. Ini sangat membantu dan memudahkan kami dalam mendapatkan pelayanan vaksin. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok dimasyarakat sehingga kita bebas dari pandemi”, ucapnya.

Pantauan dilapangan, sedikitnya 78 warga dan Jama’ah Masjid Al-Hidayah mendapatkan layanan vaksin dari Tim Nakes Kodim 0815/Mojokerto, DKT dan PKM Kemlagi. Dari 78 dosis ini dengan rincian, dosis satu 4 dosis, dosis dua 15 dosis dan dosis tiga (Booster) 59 dosis.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Slamet Utomo, Kapolsek dan Forpimka, Kades Kemlagi, Abdul Wahab, S.E., Babinsa dan Ketua Takmir Masjid Al-Hidayah beserta Jama’ah. (pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Malam Hari Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 07 Soko Kawal Pelaksanaan Vaksinasi
Next post Dandim 0809/Kediri Tinjau Karya Bakti Serentak Perindah Masjid di Bulan Ramadhan 1443 H