Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto bersama Warga Kampung Binaan Kerja bakti Jalan

JOMBANG,- Babinsa Koramil 0814/18 Sertu Samsul bersama warga masyarakat Desa Sumbermulyo melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan Desa Sumbermulyo Kec. Jogoroto Kab. Jombang sepanjang 500 meter.Rabu(13/4/2022)

Tampak Babinsa Koramil 0814/18 Sertu Samsul barsama warga binaanya saling bahu-membahu dalam kerja bakti membersihkan jalan di Kampung binaan. Kerja bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun Babinsa dari Koramil 0814/18 Jogoroto . Selain ikut dalam melaksanakan pembersihan fasilitas desa, kerja bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antara Masyarakat dan TNI.

Sertu Samsul menyampaikan Selama ini pelaksanaan kegiatan kerja bakti antara warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Kegiatan kerja bakti dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di Kampung binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, guna mempererat Silaturahmi bersama warga binaan contohnya Pembersihan jalan Kampung saat ini yang menjadi sarana untuk menghubungkan Kampung satu ke Kampung yang lain. Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di Kampung binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain itu Babinsa punya tugas yang besar bersama masyarakat, mulai dari pendamping di bidang Keamanan, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Desa, melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0814/11 Sumobito Himbau Prokes dan Pemakaian Masker Penumpang di Stasiun KAI Sumobito
Next post Danramil Koramil 0814/16 Bareng dan Kapolsek pantau Pelaksanaan percepatan Vaksinasi