Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Bantu Warga Tergelincir di Jalan Setapak

JOMBANG,-Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Serka Junianto Kodim 0814/Jombang saat melintas untuk kewilayah binaan, melihat warga masyarakat yang tergelincir dan terjatuh saat membawa bahan bonsai di desa Katemas kecamatan Kudu kabupatem Jombang, Minggu(17/4/2022)

Terketuk hatinya untuk segera membantu warga masyarakat tersebut, membantu mendirikan kendaraan sepeda motornya dan mendorong sampai ketempat yang datar maupun kering untuk melanjutkan perjalanan.

Serka Junianto mengaku bahwa ini merupakan kewajibannya sebagai babinsa sehingga harus dapat membantu maupun mengayomi warga masyarakat. Babinsa akan selalu ditengah tengah warga masyarakat binaannya.

Saya berterima kasih sekali kepada pak Babinsa yang menolong saya saat terjatuh membawa bahan bonsai yang akan saya tanam dirumah untuk di jadikan tanaman hias,” ungkap bapak Paidi.

Di tempat terpisah komandan Koramil 0814/09 Kudu Kapten Inf Ngatari saat ditemui awak media menyampaikan ” sebagai Babinsa harus selalu siap memberikan pertolongan ataupun bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuannya dimanapun berada, sehingga dapat dirasakan keberadaannya para Babinsa dii lapangan.

“Selain fokus pada tugas dan fungsinya, di saat yang dibutuhkan Babinsa juga harus siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tulus dan ikhlas ,” ungkap kapten Inf Ngatari.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Jajaran Koramil 0809/09 Kandat Dampingi Penyaluran Bansos BPNT dan Bansos Minyak, Ini Harapan Danramil
Next post Koramil Ngoro Bersinergi Amankan Penyaluran Bansos Program Sembako Tahun 2022