Babinsa Grogol Koramil Diwek Bantu Perangkat Desa Pengukuran Tanah Warga Program (PTSL)

JOMBANG – Bertempat di Dsn Sentanan Desa Grogol Kec.Diwek, Babinsa Koramil 02/Diwek Serda Kokoh.W bersama petugas BPN dan Perangkat Desa melaksanakan pengukuran tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) milik warga ,Senin (18/4/2022).

Dalam pelaksanaan pengukuran tanah tersebut petugas BPN di bantu oleh sejumlah Perangkat Desa Grogol dan Babinsa Serda Kokoh.w secara langsung terjun ke lapangan lakukan pengukuran tanah milik warga.

Menurut Serda Kokoh.w, petugas BPN mengatakan ,” progam sertifikat tanah secara masal yg di namakan (PSTL) tersebut berguna meminimalir sengketa tanah, memberikan hukum yang kuat atas kepemilikan tanah dan pembuatan batas patok setiap pemilik”.

Ia menegaskan” dengan adanya program (PTSL) kegiatan masyarakat desa sangat terbantu karena yg semula belum punya sertifikat nantinya akan mendapat dan memiliki sertifikat tanah yang sah dari dinas BPN (Badan Pertanahan Nasional).”ucapnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Tak Pernah Bosan Melaksanakan Disiplin Protkes di Mall Borobudur Jombang.
Next post Koramil 0814/18 Jogoroto Salurkan Bantuan BTPKLW Kepada 1081 Penerima Manfaat Bantuan