Babinsa Desa Klumpit Soko Tuban Hadiri Pemberian Santunan Anak Yatim

TUBAN, – Babinsa Koramil 07 Soko Kodim 0811 Tuban Serka Sutikno dan Bhabinkamtibmas Aiptu Aris menghadiri kegiatan pendampingan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu yang dilaksanakan di Pendopo Agro Park Klumpit Desa Klumpit Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Sabtu (23/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 22 anak yatim dan piatu dari tiga Dusun di Desa Klumpit, masing-masing mendapat santunan berupa uang dan sembako yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Klumpit, Karang Taruna Tri Tunggal Jaya, pengusaha PJG dan Agro Park Klumpit.

Babinsa Serka Sutikno menyampaikan santunan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” kata Sutikno.
Ia menambahkan santunan yang diberikannya memang tak seberapa, namun Serka Sutikno berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat bagi anak yatim dan piatu. Ungkap Babinsa.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Desa yang di wakili Kaur Keuangan bpk. Raselin juga memberikan pesan kepada para anak yatim “perjalanan adik-adik masih panjang jangan lupa kepada orang tuanya yang sudah meninggal untuk tetap mendo’akannya semoga di tempatkan di taman-taman syurganya Allah SWT”, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara umat muslim dan masyarakat Desa Klumpit. (Pendim 0811 Tuban)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0815/Mojokerto Gandeng IMM Toyota Berbagi Takjil
Next post Danrem 083/Bdj Hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Angkutan Lebaran Provisi Jawa Timur