Sukseskan Program Bantuan Dari Pemerintah(BTPKLW),Babinsa Jatiduwur datangi warga yang berhalangan hadir

JOMBANG,-Akibat dampak kasus Covid-19, para pedagang kaki lima dan warung mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah secara tunai atau disebut Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima dan Warung (BTPKLW ). Jombang tgl 22-04-2022

Bantuan itu akan diberikan kepada PKL, warung, dan warteg yang beroperasi di wilayah PPKM tingkat 2 melalui TNI AD.Sebagai catatan, bantuan untuk PKL dan pemilik warung tidak diberikan untuk mereka yang sudah menjadi penerima BPUM.

Sebelumnya usaha tersebut telah dilakukan pendataan oleh seluruh Bhabinsa wilayah koramil 0814/12 Kesamben kepada pedagang kaki lima dan warung diwilayah binaanya. Kemudian diproses pemvalidasian oleh pihak koramil,Ungkap Danramil 0814/12 kapten inf Khoirul Sunaryo.

Setelah dilakukan pendataan hari ini dilakukan pencairan sebanyak 1100 penerima dengan setiap orang mendapatkan Rp 600.000,00 Yang dilakukan di Koramil Kesamben Kab Jombang, Sebelumnya para penerima melakukan beberapa tahapan yaitu Tahap pertama pengumpulan berkas, kedua pemanggilan peserta oleh petugas, ketiga pengecekan berkas oleh petugas, keempat pemasukan data oleh petugas, kelima pengambilan uang, ke enam kembali lagi ke entri data utk melaksanakan dokumentasi foto.

Karena dalam pengambilan tidak boleh di wakilkan,maka apabila yang berhak mendapat bantuan berhalangan karena hal yang betul betul tidak bisa ditinggal,maka dibutuhkan peran babinsa untuk mengawal dan mengatasi permasalahan ini.
Seperti kali ini,Babinsa Jatiduwur-Kesamben Serda Djatmiko,memproses pencairan warganya yang tidak bisa hadir karena pasca melahirkan dengan mendatangi langsung kerumah yang bersangkutan bersama petugas entri data.

Apresiasi dan ucapan terima kasih oleh warga yang menerima bantuan karena dengan tersalurnya bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) TNI sangat membantu warga yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa PPKM level 2.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danramil 0814/11 Sumobito Hadiri Giat Rakor Perisapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H
Next post Kesinergisan Koramil Plandaan bersama Polsek Plandaan dalam Yustisi di pasar Bangsri.