Wujud Kekompakan Babinsa Peterongan Karya Bakti Warga Desa Binaan

JOMBANG -Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat di desa binaan. Seperti halnya, Babinsa Koramil 13/ Peterongan Serma Sucipto bersama warga, pemplesteran dinding mushola di Desa Bongkot, Jumat (22/4/2022).

Dengan adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari Perangkat Desa Bongkot. Adanya karya bakti dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu-membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan, ”ungkap Serma Sucipto.

Kepala Desa Bongkot merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga.

Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Koramil 0814/18 Jogoroto Bantu Percepatan Vaksinasi Dosis 1, 2 Dan 3 di balai desa sambirejo.
Next post Semangat Babinsa 0814/05 Perak Dampingi Penyaluran Dana Subsidi minyak goreng di Desa Glagahan