Babinsa Koramil 03/Tembelang melaksanakan halal bihalal dengan perangkat Desa

JOMBANG,– Salah satu tradisi umat muslim di Indonesia, khusunya saat Hari Raya Idul Fitri, adalah halal bihalal dan saling memaafkan satu sama lain. Hari raya Idul Fitri tahun 1443 H / 2022 M kali ini, seluruh prajurit Kodim 0814/Jombang khusunya yang beragama Islam juga melaksanakan halal bihalal kepada sesama anggota dan juga masyarakat di wilayah sekitarnya.Kamis (19/5/2022).

Seperti yang dilakukan prajurit lainnya , Babinsa di wilayah Tembelang juga melakukan halal bihalal dengan warga binaannya. Serda Khoirul Huda misalnya, Babinsa Koramil 03/Tembelang juga sibuk melaksanakan halal bihalal di desa binaan.

” Desa Sentul sudah seperti kampung halaman saya, seluruh warganya seperti keluarga dekat. Termasuk Bapak Desa di sini, ” kata Serda Khoirul Huda yang kebetulan sedang halal bihalal di Kantor Desa.

Dia melanjutkan, ” halal bihalal ini merupakan tradisi warga disini setiap lebaran. Dan ini sangat baik sekali dengan halal bihalal dan saling memaafkan satu sama lain, akan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan silaturahmi yang terjalin selama ini bisa terjalin terus, ”.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari halal bihalal, diantaranya menambah saudara, tanpa melihat kembali hubungan yang sempat terpisah, mencairkan suasana yang beku, serta menyambung silaturahmi yang terputus.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Bati Wanmil Koramil 14 Ngoro Hadir Kegiatan Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Sapi
Next post Peduli Masyarakat, Danramil Jenu Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung