Bati Wanmil Koramil 14 Ngoro Hadir Kegiatan Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Sapi

JOMBANG, – Menindak lanjuti perintah serta arahan mentri pertanian (Kementan) segera melakukan mitigasi untuk menangani merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang telah ditetapkan sebagai wabah di Jawa Timur dan Aceh.Kamis(19/5/22)

Pada hari kamis 19 mei 2022 Dinas perernakan kabupaten Jombang melaksanakan sosialisasi tentang penangggulangan PMK di wilayah Kec. Ngoro yang di pimpim oleh Ibu Yaumasyifa (camat Ngoro),Danramil 0814/14 Ngoro yang di wakilkan Bati Wanwil Pelda Sunarno,Kapolsek Ngoro, Dinas peternakan Kab.Jombang dan seluruh kepala desa wilayah kecamatan Ngoro yang dilaksanakan di Pendopo kec. Ngoro Kab. Jombang.

Bapak Rizki Puji dari dinas peternakan kab jombang menyampaiakan sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan mitigasi dan antisipasi sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan lockdown zonasi dan membentuk tim satuan tugas atau Satgas PMK.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, memerintahkan Kementerian Pertanian bersama Satgas yang didalamnya ada TNI, Kepolisian, Kejaksaan dan lintas kementerian untuk berada di daerah-daerah yang sudah ditetapkan PMK,” katanya, dikutip dalam rilis resmi Kementan.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danramil 0814/18 Jogoroto Salurkan Bantuan BTPKLW Kepada 1084 Penerima manfaat bantuan.
Next post Babinsa Koramil 03/Tembelang melaksanakan halal bihalal dengan perangkat Desa