Pabungdim 0809/Kediri Bersama Forkompimda Peringati Harkitnas ke -114

KEDIRI, – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0809/Kediri Mayor Caj Bangun Sulisdiarto bersama Forkopimda Kabupaten Kediri menghadiri upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 di Lapangan Halaman Belakang Pemkab Kediri. Jum’at (20/5/2022).

Upacara dihadiri Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa ST, Pabung Kodim 0809/Kediri Mayor Caj Bangun Sulisdiarto, Wakapolres Kediri Kompol Ibnu Hendry Indarto, Sekda Kabupaten Kediri Dede Sudjana, Danramil 0809/10 Wates Kapten Inf Suliono, Danramil 0809/04 Ngasem Kapten Czi Mukhlasin, Staf Ahli Bupati Kediri, Asisten Pemkab Kediri, Anggota LVRI, Ketua Ormas dan Ketua Partai Politik, Anggota Kodim 0809/Kediri, Anggota Polres Kediri, Anggota Satpol PP, Anggota BPBD, Kepala SKPF, ASN dan Dinas Perhubungan. 

Pabung 0809/Kediri Mayor Caj Bangun Sulisdiarto kepada awak media menyampaikan, “Hari ini TNI Polri bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke 114 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, dan ini bertepatan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo yang dipimpin oleh Dr. Sutomo pada tanggal 20 Mei 1908. 

Dalam sejarah, semangat persatuan yang digagas oleh Budi Utomo ini dalam rangka untuk mencegah perpecahan Indonesia, untuk itu Mari kita terus bekerja keras untuk meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia kearah Kebangkitan,” ucapnya. 

Seperti yang disampaikan oleh Wabub Kediri, Di tengah pandemi Covid-19, momentum penanganan di negara Indonesia Alhamdulillah semakin membaik.

Peringatan Harkitnas ini, lanjut Pabung mempunyai tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan menegakkan nilai – nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat visi dan misi bangsa kita Kedepan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ayo Bangkit Bersama, agar kita semakin Negara Indonesia semakin kuat,” Pungkas Mayor Caj Bangun Sulisdiarto. (pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peletakan Batu Pertama oleh Dandim 0809/Kediri Tandai Pembangunan Mushollah Nurul Qolbi Koramil/20 Ngancar
Next post Kepala Staf Angkatan Darat Tinjau Stadion Merdeka Kabupaten Jombang