Melalui Komsos Babinsa Koramil 03 Tembelang Beri Motivasi Petani Tembakau

JOMBANG,- Untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, TNI terus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Tembelang Kodim 0814/Jombang Serma Suparno. Ia melakukan Komsos dengan masyarakat petani tembakau di Desa Pulorejo Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang, Senin (23/5/2022).

Meski di cuaca yang tidak tentu panca robah keakraban TNI dan masyarakat tetap terlihat dengan tetap terjalin Silahturahmi . Kesempatan itu juga dimanfaatkan Serma Suparno untuk mengedukasi warga tentang upaya meningkatkan kuwalitas Tembakau yang baik.

Saat dikonfirmasi babinsa Serma Suparno mengatakan, pada saat ini para petani tembakau banyak yang mengeluh karena rendahnya harga tembakau hal ini disebabkan karena tingginya curah hujan sehingga kualitas tembakau menurun. Selain itu petani juga mengalami kendala saat menjemur tembakau. Tingginya curah hujan mengakibatkan proses penjemuran tembakau jadi tidak maksimal.

Para petani, lanjutnya, berharap adanya kenaikan harga jual tembakau. “Harapan para petani harga jual tembakau mereka bisa lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kesejahteraan rumah tangga mereka,” pungkasnya. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Satgas TMMD Kodim 0811 Tuban Edukasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani Kaligede
Next post Babinsa Pojokkulon-Kesamben,l Komsos sambangi UMKM penjahit Tas Hajatan