Babinsa Koramil 03/Tembelang Bersama Tiga Pilar Sosialisasikan Wabah PMK Hewan Ternak

JOMBANG,– Babinsa Koramil 03/Tembelang Kodim 0814/Jombang Serka Sumadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat sekaligus memberikan informasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Kelurahan Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Selasa (24/5/2022).

Memiliki tugas pokok pembinaan kewilayahan, Babinsa Serka Sumadi terus berupaya melakukan pembinaan kepada warga binaannya dengan memberikan informasi dan juga himbauan terkait perkembangan situasi di wilayahnya.

Dalam kegiatannya, Babinsa Serka Sumadi berkomunikasi langsung dengan warga dan menyampaikan informasi tentang wabah PMK yang saat ini sedang mewabah terhadap hewan ternak.

“Setiap perkembangan dan informasi di desa binaannya, kami selalu berupaya untuk menyampaikan kepada warga, dan diharapkan warga bisa mengerti dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di desa binaannya termasuk adanya wabah penyakit mulut dan kuku” ujar Serka Sumadi

Menurutnya, wabah PMK perlu disampaikan kepada warga khususnya bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing.

Selain itu, terkait kegiatan Komsos yang dilakukannya, Babinsa juga menyampaikan, bahwa kegiatan komsos juga bertujuan untuk menjalin kedekatan yang baik dengan warga dan mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat, selain itu kegiatan komsos juga sebagai sarana saling bertukar informasi dan penyampaian pesan ataupun himbauan dari babinsa kepada masyarakat.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan komsos di wilayah, maka di harapkan apabila di temukan permasalahan di Desa, babinsa dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat” imbuhnya

“Sehingga keamanan ketertiban di wilayah akan selalu kondusif dan terpelihara, serta kenyamanan dalam bermasyarakat terus terjaga” pungkasnya. (Pendim 0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danrem 082/CPYJ Tinjau Lokasi TTMD Di Desa Kaligede Kodim 0811 Tuban
Next post Babinsa 0814/05 Perak Dampingi Penyaluran BLT DD Di Desa Mojokambang