Kodim 0815/Mojokerto Kerahkan Babinsa Amankan Jalannya Peringatan Isa Al-Masih

MOJOKERTO, – Dalam upaya memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi umat Nasrani dalam perayaan hari besar keagamaaan, Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan Babinsa masing-masing Koramil untuk turun langsung mendampingi kegiatan peribadatan keagamaan disejumlah gereja yang tersebar di wilayah Mojokerto Raya.

Seperti Babinsa Tumpak Koramil 0815/05 Gedeg Serma Matrokimin bersama Bhabinkamtibmas setempat mengamankan jalannya kegiatan Ibadah umat kristiani pada peringatan kenaikan Isa Al-Masih yang berlangsung di Gereja Kristen Jawi Wetan yang berlokasi di Jalan Raya Tumpak Nomor 1 Dusun Tumpak, Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/06/2022) pagi dan malam hari.

Kegiatan peringatan Isa Al-Masih yang mengambil tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dipimpin Pendeta Drs. Agus Catur, MS., Min., diikuti sekitar 80 orang jemaat warga Desa Tumpak dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi Bati Tuud Koramil 0815/05 Gedeg Pelda Rusmanto mengatakan sudah menjadi tugas rutin bagi para Babinsa untuk mengamankan kegiatan ibadah umat beragama yang berada di wilayah teritorialnya.

“Ini bagian dari tanggung jawab kita bersama dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi umat beragama yang merayakan, supaya tercipta situasi wilayah yang kondusif”, tutup Bati Tuud. (pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tahap pertahapan pembangunan RUTILAHU yang tersebar di 27 kecamatan di Kab Lamongan terus di kerjakan Anggota TNI
Next post Babinsa Kenanten Koramil Puri Dampingi Nakes Lakukan Tracing 24 Warga