Lestarikan Tradisi Dan Budaya Daerah, Babinsa Koramil 0814/04 Gudo Hadiri Ruwatan Desa

JOMBANG,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/04 Gudo, Jombang, Serka Ludiono,Hadiri ruwat Desa atau biasa disebut oleh warga setempat dengan sedekah bumi yang merupakan tradisi turun-temurun di Desa Japanan, Kecamatan Gudo , Kabupaten Jombang. Tradisi ini merupakan wujud rasa syukur seluruh warga masyarakat atas limpahan rejeki yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jumat (27/05/2022)

Acara ruwatan desa atau sedekah bumi dikemas dengan membuat aneka ragam tumpeng. Warga di Desa Japanan Kec Gudo Kab Jombang hampir seluruhnya ikut berpartisipasi.

Meski begitu, acara sedekah bumi tahun ini agak kurang meriah karena saat ini masih terjadi pandemi Covid-19. Acara ini juga dihadiri Seluruh Perangkat Desa Japanan Kec Gudo , Kabupaten Jombang.

Kepala Desa (Kades) Bpk Suwaji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat karena acara tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Semoga ke depan warga Desa Japanan bisa semakin kreatif dan kompak. Dan yang paling utama adalah warga tetap rukun dan guyub,” ujar Kades

Sementara itu, Babinsa 0814/04 Gudo, Serka Ludiono, berharap warga Desa Japanan selalu sehat dan dilimpahkan rejekinya dalam mengolah lahan pertanian.

“Sehingga mampu menafkahi keluarga. Dan 1 lagi, dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum usai, harapan saya warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” Pungkasnya. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danpos Megaluh Koramil 03 Tembelang, Hadiri Acara Harlah Muslimat NU ke-76
Next post Kemanunggalan Babinsa Koramil 0814/06 Ploso, Bantu Warga Binaan Potong Bambu