Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Sisrendal Binter Ta. 2022

MALANG,- Korem 083/Baladhika Jaya menggelar kegiatan Sisrendal Binter kead jajaran Korem 083/Bdj, yang dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial Mayor Czi Simon Mangampa, S. T. bertempat di Aula Korem – 2 083/ Bdj Jln Letjen Sutoyo No.14 Kota Malang, Senin, (30/5/22).

Kasiter menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Sisrendal Binter ini bertujuan untuk mensinergikan antara program Binter Korem 083/Bdj dan Jajaran dengan program pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait. “Sistem Perencanaan dan Pengendalian Binter merupakan kegiatan perencanaan yang dibuat secara teratur, terkoordinir dan terpadu antar aparat Komando Kewilayahan (Kowil) dengan Pemda dan instansi terkait untuk kepentingan kesejahteraan rakyat dan pertahanan negara,”

Kegiatan Sisrendal Binter ini sangat berguna untuk menyamakan visi, misi dan persepsi tentang bagaimana Sisrendal Binter itu diterapkan di satuan teritorial, dan sekaligus bagaimana penyusunannya yang benar dan sesuai aturan.

Perlu dipahami bahwa kegiatan penyusunan Sisrendal Binter ini bukanlah sekedar kegiatan rutin, namun justru merupakan tonggak kita bersama untuk secara serius melaksanakan binter ke depan, “tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, harapannya ke depan dengan adanya kegiatan ini para peserta kegiatan dapat menerima pengetahuan tentang berbagai hal yg berkaitan dengan program binter, sehingga seluruh satuan akan memiliki pemahaman yang sama tentang penyelenggaraan pembinaan teritorial di satuanya serta dapat dilaksanakan dengan baik dan benar oleh prajurit di lapangan

Di akhir sambutannya Mayor Czi Simon mengatakan bahwa seluruh materi yang diajarkan sangatlah penting, untuk itu Kasi Terirorial memerintahkan seluruh peserta agar mengikuti kegiatan sehingg materi yang diajarkan dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari. Pungkasnya (Penrem 083)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Batituud Koramil 0814/12 Kesamben membangun jaring teritorial,Hadiri Harlah Ansor ke-88 dan Fatayat ke-72
Next post Berikan Layanan Prima, Tim Kesehatan TMMD Ke 113 Kodim 0811 Tuban Keliling Sambangi Rumah Warga