Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Dampingi Pengobatan Pusling (Puskesmas Keliling) Di Wilayah Binaan

JOMBANG – Sertu Suyatno Babinsa Keras anggota koramil 0814/02 Diwek, melaksanakan pendampingan petugas kesehatan, dalam rangka melakukan kegiatan pengobatan puskesmas keliling (Pusling), di Dusun Paritan Desa Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Senin (30/5/2022).

Kegiatan pengobatan puskesmas keliling yang dilakukan ini, adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berhubungan dengan promotif dan preventif , untuk menjangkau dan kualitas pelayanan bagi masyarakat diwilayah kerja puskesmas yang belum terjangkau oleh pelayanan di gedung puskesmas.

Salah satu petugas kesehatan dari puskesmas Brambang mengatakan “Melalui puskesmas keliling , kita lebih memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama yang belum terjangkau, dan tujuan dari pelaksanaan ini meningkatkan jangkauan dan pelayanan kesehatan terutama lansia dan ibu anak”.ujarnya.

Sertu Suyatno juga mengatakan “Kegiatan ini sangat positif sekali, karena warga yang tidak sempat datang ke Puskesmas bisa langsung didatangi, guna memberikan pelayan kesehatan , melakukan penyelidikan tentang kejadian yang luar biasa dan juga memberikan penyuluhan kesehatan pada masyarakat”.pungkasnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 18 Jogoroto Komsos Dengan Warga Binaan
Next post Babinsa Koramil 0814/05 Perak Hadiri Acara Halal Bihalal di Mts dan MA Umar Zahid