Suasana Keakraban Babinsa 13 Peterongan Bersama warga, saat kerja bakti pembersihan saluran air

JOMBANG ,- Gelorakan semangat gotong royong, Babinsa Koramil 13/Peterongan Koptu Enjang melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air bersama warga desa Sumberagung, kecamatan Peterongan kabupaten Jombang, Minggu (5/6/2022).

Nampak kebersamaan Babinsa Desa Sumberagung dan masyarakat begitu solid saat bergotong royong membersihkan saluran air depan rumah warga. Suasana keakraban pun tak luput dari kegiatan tersebut disaat istirahat. Hal seperti ini juga menjadi salah satu cara Babinsa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Menurut Babinsa Koptu Enjang, Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kegiatan seperti ini, selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Kerja bakti dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari, dalam kerja bakti ini kita dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga.

“Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan,” Ungkap Koptu Enjang.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Dandim 0809 Kediri Bersama Ratusan Atlet Gelar Jalan Santai Peringati Intitut Ju-Jitsu Indonesia Ke 50 Tahun
Next post Babinsa 0814/01 Kota Jombang Pengamanan Gereja Ibadah Hari Minggu