Semangat Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Penyaluran BLT DD Di Desa Gadingmangu

JOMBANG,-Semangat Babinsa desa Gadingmangu Serda Eko h. melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat desa
Gadingmangu yang kurang mampu dan terdampak dari pandemi covid 19, Senin (6/6/2022).

Bantuan Langsung Tunai dana desa ini diberikan kepada masyarakat keluarga miskin/kurang mampu dan terdampak penyebaran virus Covid-19, Bantuan tersebut diberikan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan apapun ujar Kasun Gadingmangu.

Pendataan penerima BLT DD bagi warga miskin/kurang mampu ini dilakukan/di data oleh pak RT kemudian diserahkan datannya kepada kepala dusun masing-masing yang nantinya akan di rapatkan dan dimusyawarahkan oleh kepala desa, warga mana yang berhak mendapatkan bantuan BLT-DD tersebut .

Penyaluran dilakukan oleh Bank Jombang kepada 152 Orang penerima BLT-DD, Semuanya Tersalurkan dengan aman tanpa ada kendala yang berarti.
Proses penyaluran BLT DD tahap 6 Serda Eko tetap menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan prokes dikarenakan Pandemi covid-19 ini masih ada, jika keluar rumah hukumnya wajib memakai masker, apalagi mengambil bantuan BLT-DD yang dilaksanakan di balai desa Gadingmangu.

Kegiatan penyaluran BLT-DD berjalan dengan tertib, aman, lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan penyaluran bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi warga yang menerimanya, pungkasnya. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Desa Sumberjo Koramil 0814-08/Plandaan karya bakti bersama masyarakat pasang paving di Dusun Sambong.
Next post Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa koramil 0814/14 Ngoro Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa