Tari Gambyong Warnai Penutupan TMMD 113 di Desa Kaligede Senori Tuban

TUBAN, – Tari gambyong ikut mewarnai acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022, Kodim 0811 Tuban di Desa Kaligede Kecamatan Senori Kabupaten Tuban, Jum’at (10/6/2022)

Acara penutupan program TMMD ke 113 di Desa kaligede ini dilaksanakan di pendopo Desa Kaligede. Yang dihadiri Kolonel Inf Unang Sudargo, SH., M.M (Danrem 082/CPYJ) Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. (Pamen ahli Kodam V/ Brw), Letkol Inf Suhada Erwin (Dandim 0811 Tuban) Bupati Kab.Tuban beserta unsur Forkopimda , Para Ka OPD , Tokoh masyarakat dan agama, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya dgn ditandai pemukulan Gong dan penandatanganan Prasasti serta penyerahan naskah hasil TMMD Ke-113 dari Dandim 0811/Tuban kepada Bupati Aditya Halindra Faridzky, S.E.

Tari Gambyong, merupakan kesenian hasil binaan dari Kodim 0811 Tuban pimpinan dari Ibu Wiwik Sriwijati, disuguhkan dalam rangka mendukung acara penutupan Program TMMD ke-113 Kodim 0811 Tuban, sebagai ungkapan ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan, dalam acara penutupan TMMD.

Ibu Wiwik Sriwijati pimpinan tari gambyong dari Kecamatan Senori, mengatakan bisa tampil membawakan tarian dalam menyambut kedatangan tamu kehormatan dalam acara penutupan program TMMD di wilayah Kodim 0811 Tuban adalah suatu kebanggaan tersendiri baginya dan peserta didiknya.

Program TMMD yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari, telah dinyatakan selesai. Kemitraan antara TNI dan Pemerintahan Kabupaten Tuban serta masyarakat bukan hanya sekali ini saja, tetapi sudah beberapa kali, sehingga mendapat respon positif dan apresiasi atas kerjasama yang baik tersebut, khususnya dengan Kodim 0811 Tuban.

Adapun sasaran fisik hasil pelaksanaan kegiatan TMMD sebetulnya masih merupakan fasilitas dasar yang standar meski sudah dapat dimanfaatkan masyarakat, namun untuk memperoleh dayaguna yang lebih besar, sangat dipengaruhi oleh kemauan masyarakat itu sendiri untuk mengembangkannya, disamping sasaran fisik juga ada sasaran nonfisik berupa penyuluhan, pembinaan, dan pembekalan ketrampilan kepada warga Desa Kaligede. (Pendim 0811)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sinergitas Babinsa Ramil 06 Ploso Bersama Tiga Pilar Desa Pagertanjung Hadir Dalam Kegiatan Penyaluran BLT-DD
Next post Babinsa Koramil 0814/05 Perak Lakukan Pendampingan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)