Dukung Operasi Patuh Semeru 2022, Dandim 0809/Kediri Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 di Mapolresta Kediri

Kediri || – Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos beserta jajaran menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kota  Kediri Jl. KDP. Slamet Riyadi No. 2 Kel. Bandar Lor Kec. Mojoroto Kota Kediri. Senin, (13/6/2022).

Hadir dalam kegiatan Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos. (Dandim 0809/Kediri), Kompol Teguh, SH. (Wakapolres Kota. Kediri), Kapten Inf Nanang (Pasiops Kodim 0809/Kediri), Kapten Cpm Mustofa (Dansub Denpom V/2-2 Kediri), Bapak Andika (Perwakilan Dishub Kota Kediri) serta Para PJU Polres Kediri Kota.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Kota Kediri AKBP Wahyudi SIK, MH dengan pasukan upacara 1 Regu Korsik Polres Kota Kediri, 1 SST Gabungan Kodim 0809/Kediri dan Subdenpom V-2 Kediri, 1 SST Satlantas Polres Kediri Kota, 1 SST Samapta, 1 SST Gabungan Polsek Urban, 1 SST Gabungan Polsek Rural, 1 SST Gabungan Staf Polres Kota Kediri, 1 SST Gabungan Intel dan Reserse Polres Kota Kediri, 1 SSR Satpol PP Kota Kediri dan 1 SSR Dinas Perhubungan Kota Kediri.

Kapolres Kota Kediri AKBP Wahyudi SIK, MH menjelaskan bahwa hari ini 13 Juni 2022 Polresta Kediri dan seluruh jajaran Polda Jatim serempak melaksanakan gelar pasukan operasi pengamanan semeru 2022 yang bertema “tertib berlalu lintas selamatkan anak bangsa,” operasi ini akan digelar selama 14 mulai hari ini sampai 26 juni 2022 dengan mengedepankan pre-emtif dan preventif serta humanis, namun dapat dilakukan tindakan represif secara profesional dan terukur apabila dianggap perlu dilakukan tindakan.

Operasi ini diharapkan dapat menekan pelanggaran lalulintas serta pelanggaran Prokes dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Selain itu kegiatan ini untuk mengantisipasi atau membackup penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) meskipun PMK di wilayah Kota Kediri ini terkendali.” jelasnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama tertib berlalu lintas dan patuhi Prokes meskipun saat ini sudah ada kelonggaran pemakaian masker serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.” himbau Kapolres Kediri Kota.

Sementara itu Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos mengatakan, mengingat pentingnya keselamatan berlalulintas, serta penegakan Prokes dan pencegahan penyebaran PMK di wilayah Kediri, Kodim 0809/Kediri berserta jajaran siap mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 yang dilaksanakan wilayah hukum Polres Kota maupun Polres Kediri.

Apalagi operasi ini yang jelas akan melibatkan personel lain dari TNI, Dishub dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya. Kodim 0809/Kediri akan siap menerjunkan anggota apabila diminta bantuan dari Kepolisian.” ungkap Letkol Inf Rully.

Informasi, selain mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 di Mapolres Kota Kediri, Personil jajaran Kodim 0809/Kediri juga mengikuti di Mapolres Kediri dengan pimpinan Kasdim 0809/Kediri Mayor Inf Dian Kristianto.(pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Satu SST Prajurit Kodim Bojonegoro ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2022
Next post Pembangunan RUTILAHU Milik Ibu Kasminten Ditinjau Langsung Dandim 0812 Lamongan. Ini Pesanya