Babinsa Koramil 0814/16 Bareng Tanamkan Kedisiplinan Siswa Siswi MTS N 11 Bareng

JOMBANG,- Upaya pembentukan karakter dan kedisplinan generasi muda,Koptu Sudarto anggota Babinsa Koramil 0814/16 Bareng memberikan pembekalan materi Dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB). Selasa (14/06/2022).

Pembekalan tersebut, diberikan kepada siswa Sekolah MTS N 11 Jombang Kecamatan Bareng yang bertempat dihalamanan MTS N 11 Jombang Desa Bareng Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang.

Koptu Sudarto mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan para pelajar, serta menanamkan disiplin dan karakter anak muda bangsa.“Dengan tujuan agar para siswa membentuk sikap disiplin loyalitas serta kerjasama yang baik sesama rekan,sehingga tumbuh jiwa kebersamaan

Baris-berbaris yang di Latihkan adalah salah satu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan disiplin mempertebal rasa dan semangat kebangsaan Patriotisme serta tanggung jawab yang tinggi bagi pelajar sehingga diperoleh sikap lahir dan sikap batin yang rela berkorban kesetiakawanan dan persatuan yang diharapkan oleh bangsa Indonesia.”terang Koptu Sudarto. (Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Anggota Koramil 0814/05 Perak Bersama Polsek dan Stakeholder Laksanakan Operasi Ranmor Muat Ternak
Next post Asah Kemampuan Pembinaan Wilayah, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latnister