Mengenal TNI Sejak Dini, TK Kartika IV-61 Trowulan Kunjungi Makodim 0815/Mojokerto

MOJOKERTO,- Selepas pelaksanaan kegiatan apel pagi, Kodim 0815/Mojokerto kedatangan tamu istimewa, sebanyak 30 siswa-siswi TK IV-61 Trowulan berkunjung secara langsung didampingi Kepala Sekolah Ratna Vidiana, S.Psi., bersama Guru dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Ny. Rohyadi. Selasa (21/06/2022).
.
Pgs. Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Agus Riantono, yang menerima kunjungan ini bersama Batipers Kodim 0815/Mojokerto Peltu Muhadi, S.H.I., di Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 01 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/06/2022), menyampaikan apresiasi kepada Kepala Sekolah beserta segenap guru atas kegiatan outingclass TK Kartika IV-61 Trowulan. – Letnan Agus berpendapat hal ini merupakan awal dalam pengenalan profesi TNI dan tugas pokok kepada anak anak sejak usia dini. “Kami sangat berterimakasih atas kunjungan dari Siswa-siswi TK Kartika IV-61 Trowulan di Makodim 0815/Mojokerto. Dan sudah menjadi tugas kami untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang Cinta Tanah Air, peran dan tugas Kodim 0815/Mojokerto saebagi satuan gelar TNI-AD yang ada di wilayah”, terangnya.
.
Hal ini, masih lanjutnya, untuk memotivasi anak-anak supaya lebih giat belajar dengan mengenal arti perjuangan, semangat, dan pantang menyerah sehingga bisa mencapai cita-cita termasuk bagi yang bercita-cita menjadi anggota TNI.
.
Sementara itu Kepala Sekolah TK Kartika IV-61 Trowulan, Ratna Vidiana, S.Psi., menghaturkan terima kasih kepada Kodim 0815/Mojokerto yang telah menyambut hangat kedatangan rombongan Siswa-siswi TK Kartika IV-61 Trowulan dalam rangka kegiatan Puncak Tema Profesi TNI. “Kegiatan (Puncak Tema Profesi TNI) ini rutin dilaksanakan setiap tahun”, terangnya.
.
“Terima kasih kepada Kodim 0815/Mojokerto yang telah menerima kunjungan kami ke Makodim dengan kegiatan ini anak anak didik kami sangat senang, pengenalan lingkungan dan Profesi TNI merupakan tujuan kami untuk mengenal dan mengetahui Markas, Fungsi, Peran dan Tugas TNI itu seperti apa”, jelasnya.
.
Terpantau sebanyak 30 Siswa-siswi TK Kartika IV-61 Trowulan terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan didampingi 3 Guru TK mengikuti kegiatan luar kelas dengan penuh semangat dan riang gembira. Kegiatan ditutup dengan foto bersama di depan Kantor Makodim 0815/Mojokerto. (Pendim0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post 12 Tim Meriahkan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Kodim 0811 Tuban
Next post Uji Kelayakan Lapangan Kuluran Kec Kalitengah. Dandim Bersama forkopimda dan Karangtaruna Gelar Pertandingan