Asah naluri tempur prajurit, kodim 0812 Lamongan gelar latihan menembak

LAMONGAN , -Untuk mempertajam kemampuan naluri tempur kepada anggota, Kodim 0812 Lamongan secara rutin melaksanakan kegiatan latihan menembak senapan Triwulan II Tahun 2021 di Lapangan Tembak “Dwi Arya Praja” Jotosanur Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rabu (29/06/2022)

Dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf. Berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan,

“Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” kata Dandim 0812 Lamongan saat mengarahkan anggotanya

“Ada dua jenis senjata yang kita suguhkan, Pertama, senjata laras panjang dengan jenis SS 1 V3 dan senjata pistol jenis FN P1,” ujar Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf ketika ditemui di lapangan tembak di Jotosanur, Kecamatan Tikungan, Kabupaten Lamongan.

Menurutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 0812 Lamongan meski telah berdinas di Komando Kewilayahan.

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapten Inf Madelan Danramil 0812/22 Glagah selaku Danlat menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan 10 penilaian.

Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang diarahkan oleh pelatih juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan setelah selesai menembak untuk menghindari covid-19. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ukur Kemampuan Kodim Mojokerto Latih Prajurit Menembak
Next post Pelihara Kemampuan Tembak Tepat, Kodim 0811/Tuban Gelar Latbakjatri Triwulan II TA. 2022