Perkuat Sinergitas Satkowil, Pemda & Insan Pers, Kodim 0815/Mojokerto Sasaran Pembinaan Media Teritorial

Mojokerto, – Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran kegiatan Pembinaan Media Teritorial Tingkat Kodim TA. 2022 Tim Siskaminfo Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad), yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 01 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (28/06/2022).

Mengawali sambutannya, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, mengharapkan kerja sama yang telah terjalin saat ini dengan Kominfo Kabupaten maupun Kota dan insan media/pers bisa lebih ditingkatkan dalam memberikan informasi yang baik dan positif di tengah-tengah masyarakat.

Masih lanjutnya, kegiatan ini dilangsungkan untuk mendukung Satkowil dalam menyajikan informasi positif kepada masyarakat khususnya kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di daerah. ”Untuk itu melalui kegiatan ini kami berharap bisa mendapatkan pencerahan sekaligus arahan dari Tim Pusterad”, ungkapnya.

Sementara itu, Tim Pembinaan Media Teritorial Siskaminfo Staf Direktorat (SDIR) Pusat Informasi Teritorial (PIT) Pusterad, Mayor Inf Saifudin, menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain menjalin silahturahmi yang erat antar Pusterad, Kodim 0815 dan insan pers juga untuk mengetahui sejauh mana media dapat mendukung Satkowil dalam kegiatan Binter di daerah.

Dalam perkembangannya, media massa sebagai corong informasi teritorial dapat didayagunakan sekaligus bersinergi dengan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) untuk memberikan informasi/berita positif secara luas keseluruh masyarakat”, jelasnya.

Masih lanjutnya, seperti yang kita ketahui bersama, selama ini media telah berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa. Namun demikian kami berharap dengan diperkuatnya sinergitas antara Satkowil, Kominfo Pemda dan Insan Pers melalui penyajian dan pemberian informasi positif diharapkan mampu mengantisipasi perang proxy.

Dengan turun langsung melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, melalui pembangunan ketahanan masyarakat yang tangguh, memberikan pemahaman agar mampu menangkal berbagai ancaman dan pengaruh negatif yang ada disekitarnya.

“Disinilah peran insan pers sangat diperlukan, sebagai motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dan karakter bangsa, dengan ancaman perang proxy, maka peran media massa menjadi sangat penting untuk bersama-sama TNI dalam ikut menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”, tutupnya.
.
Dalam kegiatan tersebut tim dari Pusterad juga membagikan checklist kepada para undangan sebagai koresponden untuk mengetahui sejauh mana kedekatan aparat Satkowil dalam hal ini Kodim 0815/Mojokerto dengan insan pers maupun Kominfo Pemda setempat.

Untuk menyamakan persepsi agar ke depan dalam menjalankan tugas bisa lebih sinergis, pada kegiatan inipun diisi sesi tanya jawab dan komunikasi interaktif antara Tim Pembinaan Media Teritorial dengan peserta yang hadir dari perwakilan Danramil dan Babinsa Kodim 0815/Mojokerto, Perwakilan Diskominfo Kabupaten dan Kota Mojokerto, Perwakilan Media Online Mojokerto Raya, dan Perwakilan Pendim 0815/Mojokerto.

Penyerahan cinderamata dari Katim Bina Media Teritorial Siskaminfo SDIR PIT Pusterad kepada Perwakilan Kominfo dan Insan Media diwakili Kabid Komunikasi Informasi dan Publikasi (KIP) Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Dian Rosalina. Momen foto bersama menjadi penutup kegiatan ini. ( pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Cegah PMK, TNI-Polri Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Dan Penyekatan Di Cek Point Perbatasan Kediri – Blitar
Next post Tampil All Out, PS Riyadlul Jannah Kokoh Dipuncak Grup C Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Mojokerto