Cegah Penyebaran Virus PMK Pada Hewan Ternak, Koramil Jajaran Kodim 0809/Kediri Bersama Muspika Berikan Vaksinisasi di Wilayah Binaan

KEDIRI, Koramil Jajaran Kodim 0809/Kediri bersama Muspika dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan baik Kabupaten/Kota Kediri terus melakukan percepatan Vaksinasi hewan ternak demi menekan turunnya angka terkonfirmasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah teritorial.

Seperti vaksinasi PMK yang dilaksanakan di kandang ternak sapi Desa Ngampel Kecamatan Papar dan di Pertanakan warga Jln. Sunan Ampel III Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota Kediri pada Kamis (30/6/2022).

Danramil 0809/21 Puncu Bersama Muspika Serahkan Bantuan Vaksin PMK di Desa Asmorobangun Kecamatan Puncu.

Sedangkan ditempat lain di wilayah Desa Asmorobangun Kecamatan Puncu dilaksanakan Penyerahan vaksin PMK sebanyak 200 vaksin kepada kelompok tani peternak Gangsar Makmur.

Dandim 0809/Kediri Letnan Kolonel Inf. Rully Eko Suryawan. S. Sos saat dimintai keterangan mengatakan, “Bahwa di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri sendiri banyak hewan ternak yang telah dilakukan Vaksinasi. Hal itu tentunya akan dilakukan setiap hari. Dalam hal ini Kodim 0809/Kediri serta jajaran bersama Intansi terkait akan mengawal dalam mempercepat proses penyuntikan vaksin ke hewan ternak agar dapat menekan turun angka terkonfirmasi PMK.

Babinsa Koramil 0809/01 Kota Kediri Bersama Muspika Vasinasi Hewan Ternak Sapi di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota.

“Sebagian hewan ternak yang mendapat Vaksinasi PMK utamanya adalah jenis sapi dan kambing. Target kita bersama adalah semua dosis yang ada akan disuntikan secepatnya,” ujar Letkol Inf. Rully Eko Suryawan.

Ditambahkan,”bahwa untuk percepatan pemberian vaksin tersebut, diharapkan kepada para peternak untuk selalu memantau kondisi hewan ternak serta kebersihan kandang. sehingga hewan ternak yang akan mendapat vaksinasi PMK, kondisi imun hewan ternak tersebut tetap terjaga baik.

“Demi mempercepat Vaksinasi hewan ternak menyeluruh dalam waktu cepat, Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten serta Kota Kediri siap siaga terkait suntik vaksin PMK,” tambahnya. (Pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sukseskan HARGANAS ke- 29, Babinsa Koramil Ngambon Bojonegoro laksanakan Pendampingan Pelayanan KB MKJP
Next post Menerapkan Metode Komunikasi Sosial Untuk Meraih Simpatisan Warga, Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Saat Dilapangan