Koramil 0814/03 Tembelang Pembinaan Limas Guna Peningkatan Kemampuan Linmas.

JOMBANG,- Tembelang-Koramil 0814/03 Tembelang melaksanakan Pembinaan Linmas Desa se- Kecamatan Temvelang yang di ikuti kurang lebih 130 anggota Linmas Desa dari 15 se Kecamatan Tembelang Rabu (29/6/2022)

Menurut Danramil 0814/03 Tembelang Kapten Chb Sugeng dan Bpk Camat Tembelang yang memberi materi Wawasan kepada Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat.

“Peran Linmas diharapkan dapat mempelopori program pemerintah di masing-masing wilayah, serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta penanggulangan bencana alam sosial masyarakat,” ujarnya saat di temui pada acara Pelatihan Linmas Desa yang digelar di Kantor kecamatan Tembelang.

“Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk peningkatan dalam kinerja Linmas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, serta paham dengan aturan perundang-undangan yang mengaturnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini lebih mengedepankan kepada pembinaan Linmas Desa, selain di siapkan untuk pengamanan Pilkades serentak nantinya juga difokuskan untuk persiapan untuk setiap ada kegiatan di Desa . Linmas Desa di bekali berbagai wawasan serta peraturan dan undang-undang agar dalam pelaksanaan tugasnya bisa lebih semangat dan profesional.

”Anggota Linmas Desa di bekali pengetahuan Baris berbaris, teknis dan mekanisme pengamanan di lapangan, serta di bekali cara penanggulangan bencana ketika terjadi di wilayahnya,” tandasnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Menghadiri Kegiatan Doa Bersama Dengan Warga
Next post Bersama BPJS Kesehatan, Kodim Bojonegoro Gelar Sosialisasi Program JKN