BHAKTI SOSIAL DANREM 083/BDJ, BERI BANTUAN KEPADA ANAK YATIM PANTI ASUHAN “BINA AMANAH PLANDI” KRAJAN KEC. WONOSARI KAB. MALANG

Malang – Pengurus Panti Asuhan Anak Yatim “Bina Amanah Plandi” Ustadz Saniadi , Pengurus dan anak asuh menyambut dengan hangat kedatangan Danrem 083/Bdj dan rombongan dalam rangka silaturahmi di Panti Asuhan Anak Yatim Bina Amanah Plandi” Jln. RA. Kartini RT/RW : 09/02 Dsn Krajan Ds. Plandi Krajan Kec. Wonosari , Sabtu (02/07/2022).

Pimpinan Pengasuh Panti Asuhan Bina Amanah Plandi, Ustadz Saniadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Danrem 083/Bdj beserta Ibu dan rombongan atas kunjungannya di Panti Asuhan kami “Semoga kegiatan ini bisa menambah hubungan dan mempererat tali silaturahmi antara TNI AD khususnya Korem 083/Bdj dan jajaran dengan ” Panti Asuhan Bina Amanah Polandi”, ucap Saniadi.

Lebih lanjut Seniadi menyampaikan kondisi Panti Asuhan dan anak yang sedang dalam pengasuhan alhamdulillah kami mengasuh sejumlah 55 anak yang berasal dari anak anak yatim dan piatu sekitar Dusun Plandi, Desa Bangelan. Sehubungan tempat masih belum memenuhi untuk nginap sementara masih tinggal di sekitar panti asuhan dan masih diupayakan untuk bisa menyiapkan tempat untuk anak-anak yatim”, Ucapnya

Dalam sambutan Danrem 083/Bdj yang didampingi Ibu Yudhi Prasetiyo, memberikan motivasi dan berpesan kepada anak-anak asuh bahwa kalian adalah aset bangsa yang nantinya ke depan akan menjadi penerus kehidupan bangsa dengan bekal akhlak, budi pekerti serta sopan santun yang diberikan selama dalam pengasuhan dan pembelajaran di ponpes Plandi. Terus belajar dan semangat dalam menuntut ilmu demi masa depan nantinya, jaga kebersamaan dan saling tolong menolong kepada sesama. Bekal pendidikan yang diberikan oleh pengasuh tentunya akan berguna untuk diri sendiri, kepada orang tua dan kepada masyarakat, bangsa dan negara nantinya, juga jangan merasa hidup tersendiri karena kitalah yang akan membantu semampu kita bisa, sehingga tetap semangat dalam belajar untuk menggapai sukses dan bisa mandiri,” pesan Kolonel Yudhi.

Lebih lanjut Kolonel Yudhi berpesan kepada para pengurus yayasan dan pengasuh, agar memberikan contoh suri teladan yang baik dan rasa kasih sayang serta pembelajaran yang baik agar kelak anak-anak asuh menjadi pribadi yang unggul.

Di akhir silaturahmi, Danrem 083/ Bdj memberikan bantuan sosial berupa Seekor Kambing untuk Idul Adha, Sembako dan alt-alat tulis dan diserahkan secara simbolis kepada pimpinan pengasuh disertai harapan semoga bermanfaat dan menambah semangat dalam belajar. Ucapnya dan dilanjutkan doa dan foto bersama anak- anak yatim, dan pengurus panti asuhan. (Penrem 083/Bdj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Tahapan sasaran Fisik dalam Pra TMMD ke-114 kodim 0812 Lamongan telah dimulai
Next post TNI-AD Berduka, Jenderal Hingga Prajurit Serta Masyarakat Hantarkan Pratu Anumerta Dery Kholif Al Rohman Ke Pangkuan Ibu Pertiwi