Babinsa Sidorejo Bersama 4 Pilar Desa Suntik 36 Ekor Sapi

Mojokerto, – Babinsa Sidorejo Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto Serda Mustofa bersama Bhabinkamtibmas Bripka Irwan mendampingi PPL UPT Distan (BPP) Kecamatan Jetis melaksanakan penyuntikan vaksin hewan ternak sapi di Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis. Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (06/07/2022).

Serda Mustofa mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka meminimalisir penularan sekaligus pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang berada di wilayah Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis.

“Dengan merebaknya wabah PMK di Jawa Timur, kami bersama Empat pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) Desa Sidorejo akan senantiasa selalu aktif untuk melakukan pendataan dan upaya pencegahan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan”, jelas Babinsa.

Sementara itu, Petugas PPL Desa Sidorejo, Hadi, menghimbau kepada 21 peternak hewan sapi yang berada di Desa Sidorejo untuk selalu memantau perkembangan hewan ternaknya, “Kami harap kerja samanya para pemilik hewan ternak untuk secepatnya melapor jika menemukan gejala PMK”, ucapnya menghimbau.

Sebanyak 36 ekor hewan ternak sapi yang disuntik merupakan hewan yang tidak terindikasi gejala penyakit PMK, sementara pemberian vaksinasi ini secara tekhnis dilakukan secara bergantian dari satu kandang ke kandang lainnya.

Kegiatan penyuntikan vaksin ini dihadiri Petugas paramedis Distan Kabupaten Mojokerto, Kepala Dusun Sidoduwe Desa Sidorejo, Asrofi Burhanudin, dan 21 peternak hewan sapi desa setempat. ( Pendim 0815)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Kodim 0809/Kediri Bersama Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI
Next post Vaksinasi PMK Wilayah Pos Ramil Mojoanyar Sasar Tiga Desa