Babinsa Grobogan Koramil15 Mojowarno Dampingi Bidan Desa Dan PKK Data Kasus Stunting

Jombang,Mojowarno – Pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa Grobogan adalah dalam rangka pemantauan pengecekan Balita dan Batita yang dikategorikan mengalami Gangguan Pertumbuhan akibat kurang Gizi ( Stunting) di desa Grobogan Kecamatan Mokowarno Kegiatan ini efektif dilaksanakan secara door to door .

Para petugas pemantau Perkembangan Balita melalui data dari tiap.kegiatan Posyandu.

Pelaksaanaan pemantauan Stunting secara langsung ini dengan cara berkeliling kampung memantau jentik nyamuk, mereka memberi penyuluhan cara pencegahan terhadap kasus. Stuntingn

Serda sugeng Santoso Baninsa Grobogan besrta Ibu-ibu PKK beserta Bidan Desa Grobogan mencari di rumah-rumah warga.Selain mencari pasukan jumantik memberi penyuluhan kepada ibu hamil tentang Kasus Stunting dengan cara meningkatkan Gizi keluarga. Terutama saat Hamil.

Disamping Mendata stunting kader PKK dan Bidan Desa memberi penyuluhan ke warga tentang Bahaya DBD.

Mengbur barang bekas yang ditemukan terutama kaleng yang menjadi tempat genangan air hujan.Dengan warga benar-benar bebas dari demam berdarah, kegiatan ini mendapat sambutan positif warga. Pasalnya kegiatan ini dinilai efektif untuk menekan berjangkitnya demam berdarah.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Jombok Koramil 0814/12 Kesamben,Bersama Pemdes,Pantau Hewan Ternak Milik Warga
Next post Babinsa Koramil 0814/01 Kota Jombang Memantau Harga Minyak Goreng di Sejumlah Pasar di Kec.Jombang