Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi pembagian Sertifikat Program PTSL di Desa Gondangmanis

JOMBANG, Kegiatan program PTSL merupakan bentuk usaha warga masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara massal, Banyaknya masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah yang berada di desa Gondangmanis, maka warga dan aparat desa berinisiatif dan berkoordinasi dengan instansi dinas pertanahan melaksanakan program pembuatan sertifikat tanah massal / PTSL, Jumat (08/7/2022).

Program ini merupakan usaha warga desa Gondangmanis yang belum memiliki sertifikat tanah/ hak milik, dengan biaya swadaya masyarakat yang mengajukan/pemilik tanah yang sah sesuai dengan data yang ada di kantor desa kata ketua tim .

Dan pelaksanaannya tidak ada unsur paksaan, jadi masyarakat mengajukan sendiri kepada tim yang telah di bentuk, yang mengurusi pelaksanaan program PTSL tersebut dengan biaya yang telah di tentuka terang ketua tim penyelenggara PTSL.

Pelaksanaan pada saat ini adalah pembagian sertifikat yang sudah jadi berjumlah 300 sertifikat, Pelaksanaan pembagian sertifikat diadakan di balai desa Gondangmanis, yang dihadiri oleh masyarakat yang mengikuti program PTSL. Babinsa dan Babinkantipmas gondangmanis diminta oleh tim untuk mendampingi pelaksanaannya biar berjalan dengan tertib dan aman kata ketua tim penyelenggara PTSL.

Pada kesempatan ini di gunakan oleh Babinsa desa karangdagangan sebagai ajang komsos dan Anjangsana untuk mempererat tali silaturahmi serta mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaannya sehingga terjalin komunikasi yang baik dan harmonis dalam setiap melaksanakan kegiatan yang ada di desa binaannya pungkasnya.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa Koramil 13/Peterongan Bergerak Monitoring Hewan Ternak Warga
Next post Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro,Aktif Komsos Dengan Masyarakat Binaan