Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Dampingi Petugas Puskesmas Sumobito Lakukan Gertak PSN Di Desa Bakalan

JOMBANG, – Untuk mewaspadai dan mengantisipasi serangan penyakit DBD, masyarakat perlu menjaga kebersihan lingkungan di dalam maupun di luar rumah. Salah satu bentuk kegiatan yang efektif untuk tujuan tersebut adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Babinsa Bakalan Koramil 0814/11 Sumobito Kodim 0814 Jombang Kopda Choirul Iman bersama Sekcam kecamatan Sumobito Berserta Staf, Kades Bakalan berserta perangkat Desa, Kasi PMD, Kasubag Umum, Staf PLKB, Puskesmas beserta kader Desa Bakalan untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) di Desa Bakalan Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, Jum’at (08/7/2022).

Kopda Choirul Iman mengatakan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bisa dilakukan dengan cara 3M yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya, ”ujar Kopda Choirul Iman.

Pada kesempatan tersebut Kopda Choirul Iman juga mengajak masyarakat Desa binaan agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk. “Kami himbau agar warga peduli lingkungan.(Pendim0814)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Sosialisasi Sadar hukum, Bati Wanwil Koramil 0814/04 Gudo di Aula Kec. Gudo kepada seluruh perangkat pemerintah dan Limnas
Next post Babinsa Koramil Jogoroto Selalu Hadir Giat Jumat Bersih Bersama Warganya