Moment Idul Adha 1443 Hijriyah, Kodim 0809/Kediri Potong Hewan Kurban Untuk Warga Miskin

KEDIRI || – Momen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 Masehi dimanfaatkan oleh Kodim 0809/Kediri dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Makodim 0809/Kediri untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Minggu (10/7/2022). Siang. 

Dandim 0809/Kediri Letnan Kolonel Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas sumbangsih nya dalam melaksanakan hewan kurban di Kodim 0809/Kediri, Tidak lupa juga kepada panitia yang turut serta hadir dalam perayaan Idul Adha di Kodim Kediri,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Dandim Letkol Inf. Rully Eko Suryawan juga mengatakan,” Bahwa penyembelihan hewan kurban di Kodim Kediri ini merupakan representasi dari makna Hari Raya Idul Adha dengan tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”.

“Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban ini sebagai wujud suka cita dalam menjalani ibadah, Dandim juga menjelaskan, ada 7 hewan kurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang disembelih dan untuk memastikan kesehatan hewan qurban sengaja kami mendatangkan dokter hewan dari DKPP Kota Kediri drh. Yunus yang kali ini hadir untuk memeriksa kesehatan hewan karena saat ini masih mewabah PMK, alhamdulillah semua sehat dan layak untuk qurban.” jelasnya.

Hewan kurban tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu daging juga diberikan kepada anggota dan PNS Kodim 0809/Kediri,” ujarnya. 

Penyembelihan hewan kurban dapat memberikan contoh kepada anggota, guna saling berbagi dan berkurban apabila memiliki rezeki untuk mengikuti perintah agama.

“Kami ingin anggota dapat berkurban sebagai peningkatan ibadah dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” pungkas Dandim.(pendim0809)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Babinsa dan Bhabinkmatibmas Parengan Tuban Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 1443 H
Next post Wujudkan kondusifitas Wilayah, Personel Gabungan di Bojonegoro laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah